Jumat, 10 Oktober 2014

Otak Anda Tiba-Tiba 'Blank'??? Atasi dengan Cara Ini

Kemampuan otak yang baik akan membantu Anda untuk melakukan semua kegiatan Anda dengan baik. Misalnya saja, jika kemampuan otak Anda buruk, Anda mungkin tidak bisa menyelesaikan pekerjaan Anda dengan baik. Jika Anda merasa tidak dapat berpikir atau merasa sangat pusing, Anda sebaiknya langsung beristirahat atau Anda juga bisa mencoba 5 cara ini (yang dilansir dari oddstuffmagazine.com) untuk meningkatkan kemampuan otak Anda.

1. Menarilah

Ketika Anda menari, tubuh dan kepala Anda akan bekerja dengan selaras. Saat bergerak, Anda juga harus mengatur koordinasi psikomotor Anda. Orientasi spasial Anda juga akan mendapat efek positif dari kemampuan Anda dalam koordinasi psikomotor saat menari. Tahukah Anda bahwa memelajari langkah-langkah menari juga membuat cara berpikir Anda lebih fleksibel? So, ketika Anda merasa otak Anda tiba-tiba "blank", cobalah untuk menari, gerakkan kaki dan tangan Anda dengan sebebas-bebasnya.

2. Main Tetris

Memainkan game seperti tetris akan meningkatkan kemampuan menyelesaikan masalah untuk pemikiran spasial. Selain itu, bermain tetris juga akan meningkatkan kemampuan mental Anda. Permainan terlihat klasik dan sederhana ini juga bisa membantu Anda menghilangkan segala jenis pikiran negatif.

3. Dapatkan Sinar Matahari yang Cukup

Meskipun terkena paparan sinar matahari langsung tidak baik untuk tubuh dan kulit Anda, tetapi mendapatkan sinar matahari yang cukup di pagi hari akan membantu tubuh Anda memproduksi vitamin D yang cukup. Vitamin D ini sangat dibutuhkan oleh otak. Jadi, jika Anda bukan vampir dan tidak takut cahaya matahari, jangan takut untuk sedikit mendapatkan sinar matahari di pagi hari.

4. Bebaskan Pikiran Anda

Anda mungkin pernah merasa tiba-tiba "blank" dan tidak bisa memikirkan apapun. Jika Anda mengalami hal ini, Anda mungkin perlu menjauhkan diri Anda dari segala kesibukan kerja atau kegiatan rutinitas yang sangat menguras tenaga Anda selama beberapa saat. Lalu, Anda bisa pikirkan atau bayangkan hal-hal yang paling Anda sukai dan berimajinasilah.

5. Minum Kopi

Memang konsumsi kopi yang berlebihan berdampak buruk pada kesehatan tubuh. Tapi jika hanya sesekali saja sih tidak apa-apa, misalnya saja ketika Anda tiba-tiba merasa hilang fokus dan susah berkonsentrasi. Minum kopi bisa membantu Anda lebih berenergi dan kembali fokus mengerjakan sesuatu yang butuh konsentrasi tinggi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar