Kamis, 09 Oktober 2014

Moldavite


Moldavite adalah batuan meteorit yang memiliki vibrasi paling kuat dari semua jenis batuan. Ketika terjatuh dengan suhunya yang sangat panas, materi meteor ini meleleh dan melelehkan materi disekitarnya sehingga bersenyawa membentuk batuan kristal yang mengandung mineral angkasa dan mineral bumi, kemudian terciptalah batuan hijau yang indah ini. 

Moldavite termasuk dalam batuan tektite (yunani; tektos =cair), Tidak seperti Tektites lain dari seluruh dunia yang berwarna hitam atau berwarna hitam kecoklatan, batu ini permukaannya glossy dengan warna hijau tua/ olive green terdiri dari silicon dioxide, aluminium oxide dan beberapa metal oxides lain. Sistem kristal disebut amorphous crystal dgn kekuatan 5,5-6 skala mohs.

Batu indah ini jarang ada, hanya ditemukan di Cekoslovakia, dan diberikan nama sesuai daerah di mana batuan ini ditemukan, dekat Sungai Moldau (disebut Vltava di Ceko). Sementara para ilmuwan berbeda dalam teori tentang asal Moldavite ini, hampir semua sepakat pembentukannya bertepatan dengan jatuhnya meteorit besar sekitar 14,8 juta tahun yang lalu di wilayah yang sekarang dataran tinggi Bohemian. 

Moldavite memiliki sejarah yang panjang, disebut sebagai batu hijau dari langit yang telah dihargai oleh manusia sejauh periode Paleolitik Awal alat bantu dan panah tajam, serta memakai mereka sebagai jimat. Beberapa jimat ini ditemukan dalam penggalian arkeologi yang sama dengan Venus of Willendorf, tertua patung Dewi, dan mungkin telah digunakan untuk menghormatinya. Mereka juga ditemukan pada lapisan strata yang mengandung tembikar yang terkait dengan budaya Neolitik Akhir. 

Dalam cerita rakyat Cekoslowakia, Moldavite diyakini membawa keberuntungan dan keharmonisan hubungan maritial dan selama berabad-abad diberikan sebagai hadiah pertunangan. Sepanjang Abad Pertengahan Moldavite begitu sangat berharga hanya bangsawan atau royalti diizinkan untuk memakainya, dan dalam abad kemudian cukup populer dipakai di liontin dan sebagai hiasan pada pria yang berjalan tongkat.Banyak spesimen berada di berbagai museum dan institusi, koleksi pribadi, dan bahkan NASA memiliki sejumlah Moldavites. 

Pada tahun 1960 pemerintah Swiss memberi hadiah Moldavite Ratu Elizabeth II pada ulang tahun kesepuluh dari penobatan nya, secara alami terpahat batu mentah indah diatur di platinum dan dikelilingi oleh berlian dan mutiara hitam. Ada juga rosario manik-manik Moldavite faceted dengan ukiran Madonna dibuat untuk Paus Yohanes Paulus II sebagai hadiah dari orang-orang Cekoslowakia. 

Pada abad terakhir, Moldavite telah menemukan pujian sebagai peninggalan spiritual terkait dengan legenda Holy Grail. Dalam catatan sejarah, ini adalah cangkir yang digunakan untuk menampung darah Kristus saat Ia mati di kayu salib. Dalam roman Arthur, Grail cangkir ajaib berada di kisah ksatria dan wanita duduk di Meja Bundar selama pesta Pentacost, memberikan setiap makanan yang mereka inginkan - makanan suci. Minuman dari Grail membawa penyembuhan dan peremajaan, dan kebangkitan spiritual. Itu dipandu para ksatria pada pencarian untuk jalur kanan mereka takdir. 

Dalam beberapa versi Grail adalah cawan yang digunakan oleh Kristus pada Perjamuan Terakhir, sementara yang lain percaya bahwa Grail bukanlah cangkir, tapi batu - Emerald yang jatuh dari langit dari mahkota Lucifer selama perang antara Pasukan Allah dan Setan kemudian dibawa ke bumi oleh malaikat yang tetap netral. Orang dahulu menyebut semua batu permata hijau yang bening sebagai Zamrud, namun Moldavite adalah satu-satunya batu yang jatuh dari langit. Disebut Urna, batu ini seperti Third Eye yang memungkinkan seseorang untuk melihat ke dalam untuk pengetahuan dan kesempurnaan. 

Nama Sansekerta Moldavite adalah Agni Mani, yang berarti "mutiara api." Di tahun 1930-an seniman terkenal dan mistik Nicholas Roerich menarik analogi dekat Moldavite, mutiara api, ke Batu Shambhala, permata paling suci dari Tibet diyakini asal surgawi dari konstelasi Orion, dan selanjutnya menegaskan itu adalah batu yang sama seperti dalam Holy Grail. 

Moldavite ini juga terkait dengan phoenix, dikonsumsi oleh api dan dilahirkan kembali dalam api, simbol transfigurasi dan pembaruan spiritual.Hal ini juga disebut sebagai Batu Bertuah, Grail dari alkemis, karena kualitas transformasi dan penganugerahan pemuda dan umur panjang.

Pada saat ini moldavite diketahui sebagai batu yang memiliki kekuatan spiritual yang sangat kuat. Ini adalah salah satu batu terbaik yang digunakan untuk perlindungan psikis, bahkan entitas negatif sulit untuk terhubung ke aura Anda ketika Anda mengenakan itu. Jika anda berada dalam "perjalanan" spiritual dan anda sedang cari yang kristal yang memiliki vibrasi energi tinggi untuk membantu anda, moldavite adalah pilihan terbaik.

Mengenakan Moldavite merupakan hal yang bagus sekali ketika Anda memerlukan semangat dalam beraktifitas, terutama jika Anda sedang berlatih pengembangan kemampuan psikis. Hal menarik lainnya adalah bahwa Moldavite merupakan batu pelindung dan penggunaan batu ini dalam meditasi sangat kuat, meningkatkan kemampuan perjalanan batin (spiritual) dan kesadaran kosmis, penyaluran energi dan kesadaran energi antar dimensi. 

Moldavite adalah pembuka Chakra yang kuat dan sekaligus aktifator, dapat mempengaruhi semua Chakra, walaupun begitu efek utama adalah pada center cakra, chakra jantung, yang ber-resonansi pada vibrasi cinta universal. Meskipun energi cenderung pindah ke arah yang paling dibutuhkan dalam tubuh fisik dan eterik, namun energi itu akan menetap dalam chakra jantung. Semua proses ini meresonansikan energik keseluruh tubuh seseorang, sehingga meningkatkan vibrasi orang tersebut. Selain kuat untuk meningkatkan kemampuan psikis, Moldavite juga dapat merangsang pembangkitan kundalini. 

Reaksi sensasi hangat ketika anda memakainya biasa disebut ' moldavite flush '. Hal ini umum sebagai reaksi awal ketika Anda pertama kali menggunakan seperti pusing dan perasaan semacam aneh atau agak berbeda, kesemutan di tangan, yang menyebar keseluruh tubuh, reaksi juga terasa di dada, di daerah inti cakra, dan kemudian di wajah terasa seperti energi hangat. Hal ini masih pertanda baik yang normal. Sebagai penyesuaian, ada baiknya membatasi berapa lama anda memakainya pada tahap awal sampai anda beradaptasi dengannya, karena vibrasinya yang kuat, dapat mempengaruhi perubahan besar dalam jangka waktu yang singkat, yang anda sendiri belum tentu siap dengan peningkatan secepat itu. Meskipun memakai Moldavite akan mendapatkan Pencerahan Spiritual, namun beberapa orang juga mengalami kesulitan dengan vibrasi dari batu ini, walaupun begitu sensasi dapat berbeda dari setiap orang.

Moldavite baik untuk menangkal sinisme dan menghubungkan dengan keajaiban alam semesta, membantu menjauhkan keraguan, bahkan ketika penyebabnya tidak diketahui, dan menenangkan kekhawatiran tentang uang dengan memberikan solusi yang tidak dipertimbangkan sebelumnya. 

Jika Anda membutuhkan dorongan untuk membuat perubahan besar dalam hidup, sekaligus menggunakan batu landasan untuk menyeimbangkan efek moldavite, gabungkan dengan kalsit madu. Kalsit Madu membantu dalam mengambil tindakan dan mewujudkan. Ini membawa kepercayaan diri untuk membuat keputusan dan kepercayaan pada diri terhadap semua kualitas yang sangat berharga untuk perubahan dalam energi moldavite ini.

Ada banyak manfaat dari batu ini termasuk dari paparan diatas, yang belum saya sebutkan adalah seperti mengaktifkan keadaan mimpi ketika dipakai saat tidur, membantu seseorang untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan bumi jika anda merasa bukan bagian dari dunia ini (terutama dalam kasus anak indigo dan kristal), membantu mendorong tingkat kasih sayang yang lebih dalam dan pengertian bagi realitas manusia dari bidang fisik, membantu dalam perluasan kesadaran dan transformasi cepat dalam hidup membantu pelepasan hal-hal yang tidak mendukung peningkatan seseorang, memperoleh pengalaman visioner, meningkatkan vibrasi diri dan pembersihan energi, memperkuat, membantu dalam penemuan diri, kesadaran kosmis, ekspansi, meningkatkan kepekaan seseorang untuk bimbingan, intuisi dan telepati, kemampuan untuk memahami pesan yang dikirim dari alam yang lebih tinggi dan bahkan kontak dengan energi interdimensional. 


Kristal ini dapat merespon penyembuhan yang menakjubkan. Moldavite sangat penting sebagai sebuah kristal penyembuhan. Moldavite berguna sebagai alat bantu untuk diagnosis, menerangi penyebab dan sumber ketidakseimbangan atau penyakit, dan kemudian mendukung melepaskan dan penyembuhan proses. Energi vibrasinya yang tinggi membantu membentuk kembali daerah terblokir, mendorong sel untuk kembali ke keadaan alamiahnya. 

Herkimer
Moldavite merangsang pemenuhan pribadi dan memperlambat proses penuaan. Ini membantu dalam retensi memori dan melindungi terhadap degenerasi mental. Ini dapat membantu gangguan keseimbangan dalam impuls listrik otak, dan mendukung untuk sulit untuk mengobati penyakit progresif. Merupakan stimulan yang sangat baik untuk mengobati asam urat, dan seperti banyak batuan hijau yang baik untuk mata, Ini mungkin bermanfaat dalam mengobati asma dan penyakit lain dari saluran pernapasan, alergi atau ruam yang disebabkan oleh bahan kimia modern atau polusi, dan membantu tubuh dalam mengatasi flu dan anemia. 

Moldavite - Quartz
Moldavite jika digabungkan dengan jenis batuan lain akan mampu memperkuat vibrasi dari batu-batu lain di sekitarnya. Untuk olah meditasi kesadaran akan cocok digabungkan dengan herkimer diamond dan semua jenis quartz. Bahkan untuk sesi penyembuhan, kombinasi Herkimer dengan Moldavite dapat meningkatkan vibrasi penyembuhan yang lebih kuat secara keseluruhan. Bahkan jika anda ingin menggabungkan moldavite dengan batuan lain yang langka namun anda kesulitan mencari, maka kombinasi dengan herkimer ini sangat berguna untuk mewakili kebutuhan anda.



Super Seven dan ametys
Dikombinasikan dengan Kristal Amethyst atau dengan Super Seven/sacred seven alias Batu Melody, meditasi Anda akan menjadi pengalaman yang jauh lebih kuat. Batuan bervibrasi tinggi yang baik sebagai pelindung dan grounding. Super Seven ini adalah kombinasi alami dari Amethyst, Clear Quartz, Smoky Quartz, Cacoxenite, Rutile, goethite dan lepidocrocite, yang membuatnya menjadi batu yang sangat kuat. Bagaikan berbagi sifat penyembuhan dan sifat metafisik masing-masing.

Kombinasi dengan batuan berwarna hijau lain membuat keseluruhan vibrasi healing lebih kuat. Jika Anda suka menggunakan kristal hijau, coba gabungkan dengan baik Larimar, Rhodonite atau Staurolite untuk membantu Anda untuk mengatasi gejolak energi lebih baik, dan batu-batu ini akan membantu untuk kelancaran aksinya. Saya merasa ada hubungan yang khusus antara Moldavite dengan Larimar, saya belum berani menyimpulkannya saat ini. Tapi suatu saat saya akan menuliskan kehebatannya.

dengan Citrin
Gunakan dengan citrin kuning untuk meningkatkan energi manifestasi anda menjadi jauh lebih kuat. Kombinasi dengan sugilite membuat moldavite berasa berpijar 10 x lipat dari energi awalnya. Namun kedua kombinasi ini membuat lonjakan energi yang dahsyat. Anda harus siap. 

Tourmilated Quartz
Kristal Zircon untuk meningkatkan laju transformasi spiritual Anda, dengan Pietersite untuk memberikan wawasan spiritual yang lebih dalam. Jika Anda menggunakannya dengan Tourmilated Quartz ini akan membantu tingkat perlindungan psikis yang ditawarkan oleh Tourmilated Quartz ... dan ini adalah kasus yang sama dengan menggabungkan dengan banyak jenis batu lainnya. Namun Moldavite tidak boleh dibersihkan dengan garam untuk menghindari permukaannya rusak.
 
Boji Stone
Karena meditasi dengan Moldavite meningkatkan kesadaran dengan dimensi spiritual tertinggi, penting untuk memiliki kombinasi dengan elemen tanah selama atau setelah sesi ini dengan batu seperti Hematite atau Smoky Quartz, atau dengan memegang sepasang Boji Stones maupun Clear Quartz membantu menstabilkan efek Moldavite ini. 

Isochronic Tones
Menggunakan Nada Isochronic juga dapat membantu proses yang anda inginkan bersamaan menggunakan moldavite.





9 komentar:

  1. mas saya mau bertanya, bagaimana jika moldavite disatukan dengan kayu nagasari.. apakah masih memiliki vibrasi energy ?

    BalasHapus
  2. Saya rasa lebih pantas moldavite disatukan pada ponsel agar membantu sinyal pada ponsel,bisa digenggam bersamaan ponsel saat ponsel akan di gunakan,energinya ada,mas setahu saya energi itu lebih banyak tersimpan pada pasaran kristal,jadi kesimpulannya,energi pd diri sebenarnya membuat interaksi pada suatu benda,jadi benda tersebut memiliki unsur kimia yg bisa berinteraksi pada tubuh seseorang,jadi bukan benda yg punya energi,tapi kita sebagai manusia,yg mampu mempengaruhi energi,kita bercerita sebatas antara manusia dan benda,bukan semesta,sebab saat bagian kecil diambil dari semesta,dia tidak lagi ber energi,tapi struktur kimia yg ada didalamnya tidak mampu merespon,karena sudah tidak saling berikatan,jadi saat sebagian itu kita beri respon,maka struktur kimia dari bagian kecil dari semesta itu akan melakukan reaksi sesuai energi yg kita gunakan,sedangkan gelombang energi kita berbentuk warna,sesuai akal fikir dan hati,gimana bisa di terima,kalo yg punya energi itu manusia yg mampu mempengaruhi ato merubah yg ada menjadi sesuatu hal,dan respon. Dari alam semesta pun ada,salah satunya dalam kondisi tubuh kita,panas yg kita rasa adalah energi kita yg berasal dari indra perasa untuk berinteraksi dengan suatu bagian kecil tadi,jadi saling merespon akan menunjukkan gaya,cukup. Selamat merenungkan

    BalasHapus
  3. mas, ada rekomendasi dimana saya bisa mendapatkan moldavite yg asli. terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  4. Prediksi Togel HK Mbah Bonar 21 Agustus 2019Agustus 2019 Ayo Pasang Angka Keberuntunganmu Disini Gabung sekarang dan Menangkan Ratusan Juta Rupiah !!!

    BalasHapus
  5. Energi tertinggi pada kekerasan batu mohs... Berlian, sedangkan moldavite 5-5.5 mohs dibawah kelas batu permata, so sebaiknya believe it or not

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. energi dari sebuah mineral/gemstone... tidak bisa tolak ukurnya dari kekerasan batu... tp krna kandungan mineral di dalamnya dan asal tempat nya. berlian/diamond itu cuma unggul dari harga dan keindahannya. dari segi energi justru paling kecil di antara batu mineral lainnya.

    BalasHapus
  8. saya masih belum yakin vibrasi energy dari batuan itu memang benar adanya..

    1. Pembuktiannya tidak terlihat
    2. Kebenarannya hanya mrlaluintungkatan keyakinan seseorang (sugesti)
    3. Energy murni itu di dalam hati dan fikiran..

    Saya masih belum paham, krn semua penjelasan tentang hal tersebut hanya sebuah teori, mitos, argumentasi dan asumsi..

    Ini mengenai, cara hidup dan pemahaman pola pikir masing2 atas keberadaan existensi alam semesta.

    Maka manusia memerlukan jawaban, utk dapat memahami setiap kejadian melalui berasumsi dgn daya nalar dan imaginasinya yg mereka paksa utk dapat ditetuma dalam realitas.

    (ketika kita yakin dan mutuskan energy dr batuan tdk ada, maka batuan tersebut akan menjadi tdk berenergy di hadapan kita) ...

    Kita bisa pilih,
    Menerima realitas sugesti, atau menolak nya

    BalasHapus