Jumat, 10 Oktober 2014

Bahan Alami Saat Keracunan Makanan


Makanan yang dibandrol dengan harga mahalpun tak akan menjamin tubuh Anda cocok mengonsumsinya. Terkadang, makanan yang masuk ke dalam perut bercampur dan menunjukkan reaksi alergi yang membuat tubuh jadi keracunan. Biasanya ini disebabkan karena sudah kadaluarsa atau mendekati tanggal expired. Untuk mengobati keracunan ringan karena makanan, Anda bisa mencoba beberapa resep alami seperti berikut, dikutip dari Boldsky.

Jahe
Jahe adalah obat alami yang bisa Anda gunakan untuk mengobati keracunan. Bahan alami satu ini mengandung antibiotik alami yang membantu kondisi perut jadi normal kembali. Cukup campurkan irisan jahe tipis ke dalam seduhan teh, kemudian minumlah segera.

Jeruk Lemon
Jika Anda mulai merasakan tanda-tanda sedang keracunan, sebaiknya segera minum air campuran jeruk lemon. Sifatnya yang asam ampuh membunuh bakteri jahat di perut.

Kemangi
Tumbuhan alami ini bisa memberi efek ‘cooling’ dan mengatasi infeksi pencernaan. Caranya mudah kok, ambil beberapa lembar kemangi, kemudian masukkan ke dalam menu masakan Anda, atau gunakan sebagai lalapan.

Peppermint
Daun yang satu ini bisa memberikan efek pedas sekaligus segar. Anda bisa mencampurkannya dalam minuman, seperti jus dan teh. Peppermint dikenal mampu mengobati obat infeksi perut saat sedang mengalami keracunan.

Delima
Buah cantik berwarna putih dan merah ini ternyata sudah sering digunakan sebagai pengobatan alami. Delima juga dapat membantu mengatasi diare yang disebabkan keracunan makanan lho.

Selalu sediakan beberapa makanan di atas di rumah Anda. Anda tak akan pernah menduga kapan keracunan, semakin cepat penanganan, maka makin cepat Anda sembuh. 

1 komentar: