Senin, 13 Oktober 2014

7 Tanda Ia Memang Ditakdirkan untuk Jadi Pendamping Hidup Anda

Benarkah ia memang ditakdirkan untukku? Bagaimana caranya aku bisa yakin bahwa aku dan dia memang ditakdirkan bersama? 

Membahas masalah jodoh atau belahan jiwa memang seperti tak ada putus-putusnya. Ya, untuk Anda yang sedang dilanda galau, rasanya begitu menyiksa saat Anda terjebak dalam perasaan apakah Anda dan dia memang ditakdirkan bersama.

Dilansir dari cosmopolitan.com, ada beberapa tanda yang mungkin bisa dijadikan patokan bahwa dirinya memang ditakdirkan untuk Anda. Dengan mengetahui tanda-tanda ini, setidaknya Anda bisa mencoba meyakinkan diri apakah Anda bisa siap untuk hidup bersama atau dia memang ditakdirkan untuk jadi pendamping hidup Anda.

  • Memiliki Banyak Kesamaan Minat

    Minat dan hobi yang sama akan membuat Anda dan dia bisa selalu nyambung saat bersama. Saat Anda dan dia memiliki sejumlah kesamaan, ini bisa jadi pertanda baik bahwa Anda dan dirinya siap untuk menjalani hubungan yang lebih serius di masa yang akan datang. Meskipun Anda dan dirinya tak selalu menyukai hal yang sama, tapi justru di situlah Anda bisa saling melengkapi satu sama lain dan mengisi kekosongan setiap pasangan.
  • Berbagi Rahasia

    Apakah ia menceritakan kejadian memalukan yang pernah ia alami saat masih kecil? Atau mungkin Anda juga menceritakan salah satu pengalaman pribadi yang hanya Anda ceritakan pada orang-orang terdekat? Ketika dia dan Anda sudah saling berbagi rahasia, itu tandanya sudah muncul rasa nyaman satu sama lain.
  • Selalu Bersemangat untuk Menjelajahi Tempat Baru Bersama

    Ketika Anda sedang pergi ke tempat baru atau menghadiri acara yang sama, apakah Anda selalu merasa bersemangat dan bahagia jika ada dia di samping Anda? Mampu belajar dan melakukan eksperimen terhadap hal-hal baru ini juga merupakan sinyal bahwa Anda siap untuk tumbuh bersamanya dalam jangka waktu yang lama.
  • Bertengkar tapi Tak Saling Membenci

    Oke, Anda punya pendapat sendiri. Dia pun punya pandangannya sendiri. Meskipun hal tersebut bisa mengarah pada pertengkaran atau perbedaan pendapat, tapi ketika hal tersebut tak membuat Anda dan dia saling membenci, itu juga merupakan tanda bahwa Anda dan dia bisa menjalani sisa hidup bersama dengan baik.
  • Menyayangi Keluarganya

    Menyayangi keluarganya seperti Anda menyayanginya juga merupakan lampu hijau bahwa Anda sepertinya memang ditakdirkan bersamanya. Apalagi jika Anda dan dia sudah saling mengenal keluarga masing-masing, maka itu akan jadi pertanda baik bahwa kalian memang jodoh. Termasuk juga jika Anda dan dia sama-sama menerima sahabat yang dimiliki. Saat Anda menerima orang-orang terdekatnya, begitu juga sebaliknya, maka Anda sudah siap untuk melangkah ke jenjang hubungan yang lebih serius.
  • Meyakini Nilai-Nilai yang Sama


    Di balik perbedaan, kekurangan, dan kelebihan masing-masing, ketika Anda dan dirinya menganut nilai-nilai yang sama, maka Anda siap untuk menerimanya jadi pendamping hidup Anda. Setidaknya dengan nilai-nilai yang sama itu, Anda tahu bahwa konflik yang mungkin muncul dalam hubungan bisa lebih diminimalisir lagi.
  • Saling Melengkapi Kalimat Masing-Masing

    Klise memang, tapi saat Anda dan dia duduk bersama lalu mengobrol kemudian Anda bisa dengan mudahnya melengkapi kalimat yang ia ucapkan, itu artinya Anda dan dia sudah memiliki ikatan tersendiri. Saat sudah bisa saling memahami bahkan seolah-olah bisa membaca pikiran masing-masing, maka Anda dan dirinya sudah berada dalam tahapan bisa menerima pribadi masing-masing dengan baik.
Rumus pasti untuk mengetahui apakah si dia adalah cocok yang tepat untuk Anda mungkin tak ada. Tapi dengan sedikit saja mencoba memahami beberapa tandanya, siapa tahu kita bisa lebih mantap lagi untuk melangkah dan menjalani hubungan dengan lebih baik lagi. “Loving someone and having them love you back is the most precious thing in the world.” ― Nicholas Sparks, The Rescue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar