Minggu, 12 Oktober 2014

HEMATITE

Kristal yang indah ini adalah salah satu yang terbaik dari batu perlindungan spiritual secara keseluruhan. Jika Anda bekerja di lingkungan pekerjaan yang membuat stres, atau berada di sekitar orang-orang yang menguras fisik dan mental, Anda harus memiliki hematite di saku Anda untuk menangkal vampir psikis yang tidak diinginkan. Hematite dianggap memiliki kemampuan mistik, spiritualis dan okultis sebagai salah satu batu perlindungan yang paling kuat yang dapat Anda miliki. 

Mineral ini dapat membantu fokus seseorang dan kejernihan mental, membantu membangun rasa percaya diri dan memperkuat memori. hematite bekerja sebagai cermin pelindung, membentuk medan energi di sekitar pemakainya yang dikenal untuk mencerminkan negatif, getaran buruk, bahkan Evil Eye. 

Hematite juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Dikatakan bahwa hematite membantu membersihkan darah, limpa dan ginjal dari racun dan penyakit. Beberapa praktisi menyatakan bahwa batu ini juga akan membantu anemia dan memfasilitasi regenerasi jaringan. 

Orang dahulu percaya bahwa batu ini bisa berdarah karena cairan merah yang dihasilkan ketika dicampur dengan air untuk dipotong. Bentuk yang sederhana hematite, oker merah, sering digunakan untuk melapisi batu kuburan. Red oker digunakan oleh orang-orang primitif sebagai imitasi darah suci. Mumi Mesir biasanya dilengkapi dengan sandaran kepala yang terbuat dari hematite. Permata risalah oleh Azchalias Babel di 63 SM mengatakan bahwa jimat hematite dipakai untuk membantu kekuatan raja dan hakim. 

Selain disamakan dengan darah suci dan dewa merah Roma Mars, atau digunakan untuk perlindungan prajurit, hematite adalah bijih besi utama dan dianggap hampir sama berharganya seperti emas selama awal Zaman Besi. Banyak cerita kemudian, petinggi Nazi selama era Hitler di Jerman menggunakan hematite sebagai simbol mereka "darah dan besi. Terapi kesehatan dengan kristal sekarang meresepkan jimat hematit untuk tekanan darah tinggi, mata merah, kram otot, borok, peradangan, dan kandung kemih dan ginjal bermasalah. Hal ini juga dianjurkan untuk kesulitan menstruasi, anemia, dan kondisi darah lainnya. Apabila dipotong sebagai permata, hematit disebut "berlian hitam". 

Di Indonesia Batu ini merupakan satu dari sekian banyak benda pusaka yang ada di Nusantara ini. Keunikan dan daya magis yang ada pada Hematite sudah tersohor sejak dahulu sehingga membuat banyak orang yang memburu untuk memilikinya. Dan para penggemar batu permata di Indonesia menyebut Hematite dengan nama lain Badar Besi.

Menurut informasi yang dihimpun infomistik dari Mars Exploration Rover Microscopic, sebenarnya Batu Badar Besi ini adalah Hematite/Magnetsteen yang merupakan satu kumpulan mineral, memiliki unsur Besi (Fe) yang dominan, struktur mineral yang Trigonal disertai dengan kandungan Oksigen yang tinggi sehingga memiliki warna abu kehitam-hitaman serta hanya memiliki kekerasan 5 – 6 skala Mohs. Batu mengeluarkan efek mengkilat seperti besi biasa bila digosok/diasah. Batu ini memiliki struktur kristal yang sama dengan corundum (penyusun Batu Ruby dan Safir). 

Batu ini sebenarnya banyak ditemukan di daerah Brazil, Eropa, Mexico, Australia dan Amerika, dimana terdapat pada tambang didekat pegunungan yang konon sering terjadi banjir lahar ratusan tahun yang lalu. Konon selain terdapat di Bumi, Batu Badar Besi juga ada juga di Planet Mars. di Planet Mars juga terdapat bebatuan yang memiliki unsur Hematite dengan kandungan Fe yang cukup dominan. Bahkan di Planet Mars, yang namanya bebatuan hematite ini berbentuk gunung dan bukan terpendam dibawah lapisan tanah seperti di Planet Bumi. 

Penggunaannya untuk:
Zodiac : kuat untuk zodiac Aries dan Aquarius.

Elemen : Api.

Planet : Saturnus, Mars, Mercury.

sumber Literatur : Gemstone of the World, Rocks Mineral, Guide to Crystal, benda Pusaka, Word Press.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar