Minggu, 12 Oktober 2014

Jaga Kesehatan Sekaligus Turunkan Berat Badan Dengan 5 Cara Ini

Berat badan seringkali menjadi masalah banyak wanita yang sekaligus juga menjadi hal yang sering dibahas oleh wanita. Jika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan, maka ada beberapa cara pengobatan atau obat alami yang bisa Anda coba di rumah. Seperti dikutip www.stylecraze.com, Anda bisa menjaga kesehatan tubuh sekaligus menurunkan berat badan dengan cara berikut ini,

Jika ingin menurunkan berat badan, maka minum perasan jeruk lemon hangat dengan madu setiap hari adalah salah satu hal yang perlu dilakukan. Kandungan lemon yang menyembuhkan ditambah madu yang juga bisa dijadikan obat alami ini merupakan kombinasi yang sangat baik untuk detoks pencernaan. 

Bukan hanya itu, lemon dapat menyediakan vitamin C yang tinggi sehingga mampu memperkuat imunitas tubuh. Minuman ini juga merupakan cara ampuh dalam mengurangi nafsu makan dan menurunkan kolesterol. Jadi, coba terapkan minum satu gelas jeruk lemon madu setiap pagi atau sore hari.

Bukan Buaya yang ini ya :-p
Lidah buaya merupakan tanaman obat sekaligus kecantikan yang sangat baik pula dalam menurunkan berat badan. Anda bisa mengambil daging lidah buaya dan menambahkan seruas kunyit, dan satu sendok teh jintan hitam. Jus hingga halus dengan ditambah sedikit air. Minum 1-2 kali sehari.

Jika tidak suka rasanya, Anda bisa menambahkan madu 1-2 sendok makan. Kandungan sehat dalam kunyit dan lidah buaya mampu menjaga tubuh dari serangan penyakit sekaligus membersihkan tubuh dari racun dan berbagai macam bibit penyakit. Ramuan ini juga bisa menurunkan keinginan makan berlebih dan membantu membakar kalori tubuh Anda.

Jika Anda sering mendengar banyak orang melakukan diet kilat dengan obat pencahar, hal itu bukanlah cara yang baik dna sehat. Jika Anda ingin tetap menjaga kesehatan namun berat badan juga berkurang, maka teh pencahar alami ini bisa dicoba.

Ambil 1 sdt biji biji jinten, biji ketumbar dan biji adas, kemudian campur dan seduh begitu saja, biarkan hingga hangat kuku dan minum. Atau Anda bisa merebus dengan 2 gelas air dan biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas. Minum hangat. Ketiga biji yang memiliki rasa kuat tersebut bisa membersihkan usus dan menurunkan kolesterol sekaligus membuang lemak-lemak yang mengendap di perut.

Kubis jarang mendapat perhatian lebih, namun manfaatnya sangat baik dalam membantu menurunkan berat badan. Anda bisa memakannya langsung atau dimasak sebentar. Cobalah makan semangkuk kubis setiap hari untuk meningkatkan pembakaran lemak. Kubis atau sering juga disebut kol ini mengandung banyak serat alami yang akan membersihkan usus dan melancarkan pencernaan serta membuat Anda kenyang lebih lama. Anda dapat meng-konsumsinya sebelum makan atau menggantikannya sebagai camilan. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, maka kubis bisa menetralkan tekanan darah tinggi. Jadi, jika Anda memiliki tekanan darah rendah, maka sebaiknya hindari terlalu banyak makan kubis.

Cara ini tentu saja juga sangat efektif bukan hanya untuk menurunkan berat badan, namun juga untuk kesehatan Anda. Sudah banyak bukti bahwa menjalankan puasa dan makan dengan makanan sehat saat berbuka dan sahur akan memberi kekuatan tubuh lebih baik dan juga melatih kesabaran Anda. Bahkan banyak dokter akan menyarankan cara puasa untuk pasien yang menderita suatu penyakit dan sebelum operasi.

Jadi, coba cara-cara di atas ya agar tetap sehat namun bisa sekalian menurunkan berat badan. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar