Selasa, 01 Juli 2014

Menangani batuan kristal kesayangan anda



Pengetahuan tentang kristal sudah digunakan sejak zaman kuno dulu, baik untuk terapi, proteksi, booster energi, dan lain-lain. Hari ini kita melihat kristal ternyata digunakan bukan hanya untuk hal-hal “begituan” tapi juga dalam teknologi. Hal ini karena kita semua sudah mengetahui bahwa kristal memang ada “apa-apanya”. Efek piezoelektriknya yang terkenal membuat aplikasi kristal bisa digunakan di banyak bidang.

Pancaran vibrasi kristal dapat digunakan untuk membantu kesembuhan, karena vibrasi tersebut bisa membantu mencapai keseimbangan cakra-cakra pada tubuh kita. Sifat kristal cepat menyerap energi dari luar, dimana energi tersebut bisaditransfer ulang ke dalam cakra tubuh yang membutuhkan. 

Anda juga dapat menggunakan kristal transparan untuk membantu semua cakra, karena kristal transparan mewakili semua warna cahaya, kristal transparan dapat membantu kesembuhan tubuh secara tidak langsung dengan memberikan akses ke warna-warna yang diperlukan.

Kristal merupakan piranti yang baik untuk menyelaraskan energi dalam tubuh maupun eksplorasi kesadaran. Misalkan ketika kita sedang sakit, baik fisik maupun mental, artinya energi tubuh kita dalam keadaan tidak seimbang. Dengan menaruh beberapa kristal di tubuh atau di sekitar tubuh, resonansi kristal akan memulihkan kembali keseimbangan energi tersebut. 

Dengan bantuan kristal, kemampuan untuk memusatkan pikiran dan bermeditasi juga meningkat karena sifatnya dalam membooster energi. Yang menarik adalah kristal mampu menyimpan mode pikiran (memori) dan menyerap dengan cepat energi yang ada di sekitarnya. Karena itu kristal bisa kita program agar bisa "melakukan" hal seperti yang kita inginkan.

Sebenarnya kristal yang paling mudah dan murah untuk diprogram adalah kristal jenis kuarsa. Secara umum jenis kristal yang memiliki daya sembuh dan daya pancar energi yang bagus adalah kristal jenis kuarsa, lebih spesifiknya adalah jenis lemurian atau atlantea. Tentu ada kristal yang lebih stabil dalam menyimpan program seperti berlian, corundum dan topas. Namun daya pancar yang dimiliki sejauh yang saya tahu masih lebih bagus jenis quartz karena polaritas kuarsa lebih mudah terbentuk. Auralite, herkimer dan selenite adalah pilihan yang bagus untuk dikombinasikan dengan wand quartz. 

Penggunaan kristal harus hati-hati karena sifat kristal cepat menyerap energi. Misalnya jika Anda berpikir hal negatif, kristal yang Anda gunakan menyerap energi itu dan memantulkannya kembali pada Anda di kemudian hari. Kristal juga menyerap energi perasaan orang-orang di sekitarnya. Karena itu anda harus hati-hati, nah tapi bagaimana kalau anda sering menggunakan kristal tersebut? Mungkin karena ingin membawanya tiap hari, atau karena profesi anda sebagai terapis? Nanti kita bahas tentang membersihkan dan program pada kristal.

Bagi anda yang suka dengan coba-coba, anda bisa memberi kumparan dari kawat tembaga untuk menciptakan medan magnetik dan menyearahkan aliran energi kristal. Jika kristal yang anda miliki berkualitas dan kumparan yang anda buat juga tepat, ini akan membentuk semacam kubah energi yg cukup besar. Harapannya dapat mencegah menerobosnya kekuatan negatif. Bisa dikatakan sebagai Generator Energi yg bisa mengakumulasi dan mengorganisasikan energi alam disekitarnya (orgone) untuk menyatu dan kristal bertindak menjadi sebagai arah fokusnya.




Membersihkan Kristal

merendam kristal dg air garam

Karena sifatnya yang cepat menyerap energi, kita tidak bisa memilah energi mana yang mau kita serap dan energi mana yang tidak kita kehendaki. Masalahnya kristal juga tidak mengerti itu, energi apapun yang ada di sekitarnya akan langsung diserap begitu saja tanpa pemilahan. Nah, dalam hal ini anda bisa melakukan pembersihan pada kristal anda agar energi negatif yang mungkin tersimpan didalamnya bisa dihilangkan.  



Ada beberapa cara untuk membersihkan batu kristal, hal ini juga berguna untuk jenis batuan lain :

  1. Rendam kristal dalam air laut atau larutan garam laut setidaknya 8 jam
  2. Pendam dalam beras yang masih ada kulit arinya selama semalaman
  3. Tempatkan dalam cluster atau geodes yang lebih besar, baik clear quartz atau ametyst
  4. Hujan-hujankan di teras ketika ada hujan turun, tapi awas hanyut lalu hilang :-p
  5. Jemur dalam sinar bulan purnama selama semalaman
  6. Jika anda terbiasa dengan olah energi, anda bisa membersihkan dengan energi anda sendiri dengan lebih cepat, cukup olah nafas dan visualkan untuk membersihkan.
  7. Tempatkan dalam air yang mengalir terus menerus selama 24 jam. Jangan menggunakan cara ini untuk batuan malachite, selenite, lapiz lazuli dan torquise
  8. Pendam dalam tanah atau pasir selama 24 jam.
  9. Taruh kristal di atas garam laut atau timbun di dalamnya selama 24 jam. Jangan gunakan cara ini untuk batuan Meteor Moldavite
  10. Jemur dibawah sinar matahari seharian
  11. Masukkan dalam wadah bersama dengan batuan carnelian
  12. Masukkan dalam Singing Bowl, lalu bunyikan. Secara teknis putaran searah jarum jam berguna untuk charger sedangkan putaran berlawanan arah jarum jam berguna untuk cleansing.
  13. Asap-asapkan pada asap lilin atau dupa wangi
  14. Remas-remas dengan tanaman sage



Memprogram Kristal

Nah tadi anda sempat membaca bahwa kristal juga bisa menyerap energi dan memory orang di sekitarnya terutama si pemakainya. Sekarang kita akan memainkan cara agar kristal menyimpan energi dan meory yang baik-baik saja sesuai yang kita inginkan agar pada saat yang kita butuhkan kristal akan memancarkan balik energi yang baik tadi ke kita. 

Saya berasumsi bahwa anda sudah membersihkan kristal anda dengan salah satu cara yang sudah saya sebutkan di atas ....

Pegang kristal dengan tangan kanan dan genggam tangan kanan dengan tangan kiri. Kemudian keluarkan hasrat,  perasaan yang anda inginkan seakan anda sudah berada di kondisi itu. Jika anda sudah merasakan “feel” atas kondisi yang diinginkan, pertahankan beberapa saat lalu imajinasikan semua perasaan dan khayalan  itu anda kirim ke kristal dan disimpan di sana. Lalu kunci dengan afirmasi yang anda inginkan, baik secara verbal maupun dalam hati.

Sekarang, kristal anda siap untuk digunakan .....

3 komentar: