Jumat, 18 Juli 2014

Batuan dan Kristal untuk orgonite Anda (Lanjutan)


Quartz
Quartz
Dalam hal ini adalah quartz putih atau bening. Kristal ini bisa jadi berbentuk batangan dengan 1 ujung lancip (single terminated) maupun 2 ujung lancip (double terminated), juga berbentuk potongan pecahan dari bongkahan besar.  Semuanya baik untuk orgonite.

Quartz mampu meningkatkan energi  dengan menyerap, menyimpan, memperkuat, menyeimbangkan, fokus dan transmisi. Ini saluran energi universal. Quartz juga meningkatkan kemampuan pikiran karena pikiran itu sendiri sebenarnya adalah suatu bentuk energi.

Kristal quartz dalam orgonite beresonansi di frekuensi Schumann, sebuah resonansi bumi yaitu sekitar 7.8hz. Ini memberikan suasana santai yang damai, regenerasi dan baik untuk meditasi. Quartz merah dan hijau adalah bentuk yang jarang sekali ada. Saya pernah punya tapi sayang sekali sudah terjual. Sangat baik namun sangat sangat mahal sekali. Saya nulis kata sangat 2x.

Amethyst
Batu ini batuan yang menyenangkan untuk meditasi sekaligus menenangkan pikiran dan mengurangi rasa sakit. Batu ini masih jenis quartz. Frekuensinya tinggi dan bekerja di area emosional, spiritual, dan fisik untuk merestore ketenangan, keseimbangan, kesabaran, dan perdamaian. Melindungi terhadap energi psikis negatif. Hal ini terkait dengan mata ketiga dan chakra mahkota tetapi juga dapat direspon dan membuka cakra jantung.

Ametyst adalah citrin yang terbentuk dalam suhu yang jauh lebih panas, hal ini menyebabkannya berwarna biru atau ungu. Sangat baik jika anda membuat hancuran kecil-kecil untuk ditaburkan ke dalam campuran orgonite, hal ini dapat membuat energi orgonite menjadi lebih lembut dan dingin.

Citrine
Ini juga bagian dari quartz namun berwarna kekuningan atau orange. Dikatakan untuk mengusir kegelapan dan melindungi dari orang-orang negatif, bersifat agresif. Efek paling terkenal dari batuan ini adalah untuk money magnetisme. Kristal ini tidak menyerap energi negatif dan tidak pernah memerlukan pembersihan energi. Sangat berhubungan dengan chakra manipura atau ulu hati sebagai sumber energi, bersifat agresif.

Smookey
Bagian dari quartz yang berwarna kehitaman secara frekuensi hampir mirip dengan citrin, baik untuk proteksi dan grounding. Berhubungan dengan chakra dasar. Ini juga masih bagian dari quartz.


Lemurian
Lemurian
Lemurian jernih keunguan adalah jenis yang paling bagus. Lemurian keruh kekuningan juga sangat kuat. Kristal ini memiliki ciri khusus dengan bentuk segienam dan berujung segitiga, memiliki grais horizontal di sepanjang sisinya, anda bisa menemukan citra segitiga terbalik di dalamnya jika anda jeli.

Black tourmalin
Merupakan batuan urutan kedua dalam hal piezoelektrik setelah jenis quartz. Berhubungan dengan chakra dasar sangat baik untuk grounding, proteksi dan cleansing. Dikenal sebagai batu yang bisa memurnikan dengan mengalihkan dan mengubah energi negatif,  bersifat sangat protektif. Batu ini adalah pembersih aura dan dapat membantu seseorang mencapai tingkat kesadaran yang lebih tinggi. Black tourmalin digunakan untuk memukul mundur dan melindungi dari tenung dan sering dikatakan untuk mengembalikan mantra negatif ke pengirim.
Varian lain berwarna pink dan hijau, keduanya berhubungan dengan chakra jantung yang berkaitan dengan perasaan dan keceriaan.

Obsidian
Obsidian
Batuan ini tidak mengeluarkan piezoelektrik namun energinya halus. Cukup baik untuk healing dan kombinasi dengan batuan lain. Varian batu ini adalah hitam, hijau, orange, dan biru. Walaupun memiliki kandungan silika seperti quartz namun bukan bagian dari kristal karena tidak memiliki struktur tersebut.

Agate
Ini adalah jenis batuan calcedony, masih bagian dari quartz mikrokristalin, tetap memiliki piezoelektrik sama seperti quartz walau tidak setajam quartz. Umumnya agate memiliki energi yang kuat. Bisa juga sebagai pengganti kuarsa, namun anda perlu menambahkan kumparan untuk mengarahkan energinya. Agate memiliki varian merah, orange, kuning, biru, ungu dan kehitaman.

Jika anda bingung ingin mengelompokkan sebuah batuan bekerja di mana di tubuh anda, bayangkan sebuah pelangi. Urutan warna di alam semesta memang tepat seperti pelangi dan itu juga berlaku terhadap warna chakra. Jika batuan berwarna hitam atau merah, maka itu bekerja di chakra pertama atau dasar. Jika batuan berwarna hijau maka bekerja di area dada atau chakra jantung. Jika batuan berwarna nila atau ungu maka bekerja di area kepala atau chakra mata ketiga dan mahkota.

Hematit
Disebut hematite karena pertama kali ditemukan berwarna kemerahan seperti darah merah, baik berwana merah maupun hitam sebenarnya sama saja. Umumnya yang ada berwarna hitam, saya punya koleksi merah, merah kekuningan dan hijau. Sangat kuat memang, namun mahal sekali. Ada yang menyebutnya badar besi karena kandungan besinya yang tinggi sehingga bisa menempel di magnet.

Berkaitan dengan chakra dasar. Bersifat grounding dan stabilisator. Kuat sekali untuk daya tahan tubuh dan healing. Sangat bagus sekali jika anda menggunakan batu ini untuk meningkatkan energi orgonite, sangat luar biasa jika anda menambahkan magnet di dalamnya karena sangat sinergis sekali dengannya.

Pyrite
Pyrite
Sebutan lokalnya badar emas karena berwarna kuning keemasan persis seperti emas, ada juga yg berwarna perak dan disebut badar perak. bedanya dengan emas adalah jika emas berwarna kekuningan namun lunak dan jika digores pada keramik tidak menggores juga tidak meninggalkan noda hitam, namun jika pyrit akan meninggalkan noda hitam, ini karena kandungan besinya.
Batu ini adalah batu kemandirian, kreatifitas dan perlindunganbegitu kuat dan sangat membumi.

Giok
Batuan ini sangat direspon oleh chakra jantung, begitu kuat dan bersifat dingin. Ada yang berwarna hijau maupun putih, Bagus sekali untuk gangguan jantung dan sesak, juga untuk melancarkan peredaran darah. Vibrasinya memperkuat daya tahan tubuh, bagus untuk dikombinasi dengan hematit dan logam besi, saling meningkatkan energi bawaan masing-masing.

Serpentine
Serpentine
Batu ini begitu kuat, benar-benar favorit saya selain giok, safir dan blue kyanite. Bersifat seperti giok tapi menggesek energi lebih tajam. Dikatakan jika simpul kundalini anda sudah lepas, serpentine akan menstimulasi kundalini anda untuk naik, tapi awas dengan jalur energi anda jika masih kotor dikuatirkan akan menimbulkan kundalini syndrom.

Safir
Blue safir, entah bagaimana menceritakan batuan ini. Begitu kuat untuk aktifasi chakra tenggorokan, mata ketiga dan mahkota, bersifat spontan. Batu kebijaksanaan, perlindungan dan kemakmuran. Energi dan kekerasannya jauh diatas quartz, namun anda butuh kumparan untuk mengatur arah energinya. Varian lain yang saya tahu adalah warna kuning dan hijau, namun keduanya sangat powerfull untuk charging chakra jantung.

Kyanite
Blue kyanite tidak pernah menyerap energi negatif dan bahkan tidak memerlukan pembersihan energi. Itu menyelaraskan dan menyeimbangkan semua chakra, sering sangat tiba-tiba. Kyanite dapat menghapus sumbatan energi. Hal ini juga sangat protektif dan mengalihkan energi negatif, semua karakternya mirip seperti blue safir dalam hal energi. Kadang ada juga penjual yang menyebutnya sebagai safir australia.

Varian lain kyanite adalah berwarna hitam, sangat kuat, menghentak, bersifat grounding dan proteksi seperti umumnya jenis kyanite. Jika anda menginjak black kyanite dengan salah satu kaki anda secara lembut, anda akan merasakan desakan energi yang “mental” naik ke lutut dan tulang belakang anda. Jika anda berurusan dengan energi negatif, coba pakailah ini.

Selenite
Batu ini memiliki frekuensi yang sangat tinggi, akses energi ke semua chakra, bersifat begitu damai dan nyaman. Bahkan mampu menghapus energi negatif dari kuarsa dan memperkuat energi program di dalamnya. Jika anda memiliki moldavite, kombinasi ini begitu kuat sekali. Sama sekali tidak menyerap energi negatif bahkan mampu memisahkannya. Kombinasi yang lain dengan ruby, mampu mengurangi efek samping ruby, mampu mengurangi kecenderungan ruby yang agresif. Selenite adalah batu yang dapat larut dalam air, juga bersifat rapuh.

Moldavite
Moldavite dan Quartz
Ini adalah jenis batuan dengan vibrasi terkuat di dunia. Merupakan meteor yang berumur 1,5 juta tahun di bumi. Energinya mampu menggesek semua chakra, namun respon terbaik pada chakra ke 4 sampe 8. Harganya begitu mahal tapi jika anda memilikinya, harganya sepadan dengan kemampuannya.

Ruby
Ini adalah batu kelas corundum seperti safir. Sebut saja bahwa ruby adalah safir yang berwarna merah. Bagus untuk chakra pertama dan kedua. Stimulan, penuh cinta dan semangat. Energinya yang kuat dan cenderung panas bisa digunakan untuk healing, lebih bagus lagi jika anda bisa menemukan paduan dengan kumparan yang pas.

Malachite
Malachite
Batuan ini direspon sangat baik oleh chakra jantung, sangat bagus untuk kombinasi healing. Jika anda berniat meremukkan batu ini, pastikan anda mencuci tangan setelahnya karena batuan ini beracun (ditambangnya). Kombinasi dengan kuningan apalagi perunggu akan meningkatkan kekuatan orgonite cukup dramatis, energinya cantik sekali healing fisik dan emosi.




Sodalite:
Pernah pakai batunya namun belum pernah meraciknya dalam orgonite. Sepintas punya karakter yang hampir sama dengan malachite. 4 chakra atas merespon batuan ini, sedangkan secara fisik mirip lapiz lazuli.

Lapis Lazuli
Bagus sekali untuk chkara ke 5 dan 6. Batu yang penuh damai dan proteksi, bagus dan halus. Saya sering menambahkan batu ini ke dalam orgonite dengan pyrit atau tiger eye.

Tiger eye
Batu mata kucing, entah kenapa sebutannya english dan indonesianya berbeda. Stimulan dan proteksi sekaligus untuk chakra ke 1 dan 3. Sebenarnya ini adalah fosil kayu.

Amber
Amber
Sebenarnya fosil getah pohon, stimulan yang kuat dan bekerja di chakra ke 3. Batu ini cukup mahal, sebongkah ukuran selebar koin Rp 500 harganya sampai Rp 80 ribuan. Tidak semua batu cocok dikombinasi ama batuan ini, quartz putih dan agate sepertinya masih nyambung.

Emerald
Mendorong pertumbuhan rohani dan clairvoyance, sangat baik untuk memperbaiki chakra jantung seperti peridot namun sifatnya agresif.

Peridot
Peridot:
Batu ini indah sekali dengan warna hijau olivine. Frekuensi penyembuhannya bagus sekali dan hebat. Bersifat panas karena elemennya matahari. Ini cocok dengan virgo seperti saya apalagi jika digabung sardonyx, batuan agate dari klas onyx orange.


Onyx
Batuan ini sering ditemui berwarna hitam, untuk proteksi dan perbaikan chakra dasar sangat baik. Batu ini begitu keras. Varian lain adalah berwarna orange yang disebut sardonyx, aktif untuk memperbaiki kerusakan di chakra ke 2.

Garnet
Batuan ini mampu memberikan dorongan energi yang cukup bagus. Saya memakai bongkahan berwarna hitam kehijauan dengan totol merah, rupanya ini sangat kuat. Lebih kuat dari tumbler hijau. Setidaknya ini yang saya rasakan, malah sebenarnya tidak ada warna yang benar-benar hijau. Varian garnet berwarna merah sangat mahal namun rapuh.

Unakite
Batu ini memiliki energi yang baik dan bisa ditambahkan untuk memperkuat batuan lain, terasa seperti energi penyembuhan yang kuat, sebagai proteksi orang dengan gangguan saluran darah maupun untuk orang hamil sangat bagus. Berwarna hijau dengan totol merah seperti garnet, vibrasinya pun memiliki beberapa kemiripan.

Topaz
Topaz sangat kuat, piezoelektrik dan kekerasannya diatas quartz, dijuluki sebagai super kuarsa. Saya suka warna biru, begitu mengena di chakra tenggorokan. Halus dan kuat sekali

Aquamarine
Aqua marine
Batu ini bekerja di chakra tenggorokan, akses untuk memory semesta, eksplorasi lebih dalam dan kemampuan untuk sharing lebih jelas. Bersifat sejuk dan berelemen air. 

Kalsit
Ini sebenarnya batuan yang baik dalam hal mengolah energi seperti quartz namun lebih lemah. Banyak yang mengira bahwa batu ini adalah quartz karena mirip sekali, namun batu ini rapuh bahkan tidak mampu menggores kaca. Vibrasinya yang dingin bagus untuk ketenangan, direspon baik oleh amygdala, berfungsi memperkuat memory dan kemampuan mengelolanya.

Yang sering ditemui adalah wana putih, clear dan kekuningan. Anda sangat beruntung jika memiliki varian warna hijau dan kuning terang karena sangat kuat, saya punya kuning lemon dan harganya sangat mahal sekali. Sayangnya batuan ini sangat rapuh.

Bloodstone
Kombinasi batu ini dengan selenite menghasilkan aktifitas energi yang bagus, jika anda menambahkan blue kyanite maka kebutuhan anda untuk semua chakra telah terpenuhi


Danburite: ini adalah kristal terpenting untuk digunakan, menurut pendapat saya. Hal ini tidak fana dan memiliki tindakan lebih kuat dari kuarsa melawan energi jahat. Ini adalah batu pilihan untuk remote-perang senjata.

Fluorite
Flourite
Batu ini seperti ametys, saya sulit membedakannya, begitu juga dengan auralite. Hanya saja auralite energinya kencang sekali. Saya sering pakai fluorite untuk menstimulasi dan memperbaik chakra jantung, mata ketiga dan mahkota, kombine dengan kyanite dan lemurian sangat luar biasa.

Turquoise
Ini adalah batu yang cukup baik untuk orgonite, sepertinya mampu merepair energi dengan sendirinya. kombinasi dengan logam kuningan atau tembaga sangat kuat. Dalam bentuk bongkahan akan sulit membedakannya dari pyrus.

Petalite
Batu Petalite agak mahal dan memiliki frekuensi yang tinggi. Kandungan litium di dalamnya menyebabkan energinya begitu spontan dan kuat

Black Rutile
Black Rutil
Rutile adalah bentuk mineral alami dari titanium dioksida. Ini adalah yang membuat rutilated quartz begitu baik. Varian lainnya berwarna keemasan, namun black rutilated quartz cukup kuat.






NB :
Masih banyak lagi batuan yang belum ditulis karena saking banyaknya item dan varian. Anda bisa menghubungi saya jika berminat untuk mencarikan batuan yang cocok buat anda berdasarkan jam-tanggal-bulan-tahun dan kota kelahiran anda. Anda bisa menggunakan itu untuk menutupi kelemahan bawaan lahir anda sebagai tools untuk meningkatkan kemampuan diri.
Jika anda membutuhkan batuan yang anda inginkan, anda juga bisa menghubungi saya.


1 komentar: